Featured

    Featured Posts

PRIME TIME, OPTIMASI PENTING POSTINGAN BLOG VERSI TEUKU HAEKAL

Cara Optimasi Blog tanpa SEO

Hi, Salam blogwalking

Kebetulan malam ini saya ngopi bareng Teuku Haekal, salah seorang blogger Banda Aceh. Pembicaraan kami malam ini panjang lebar seputar optimasi blog. Banyak ilmu baru yang bisa didapat dari Bang Haekal.

Yang paling menarik bagi saya adalah pembicaraan tentang NO SEO pada blog; baik SEO on Page maupun off page. Beliau ini tipe blogger yang sangat merdeka dan nggak mau direpotkan sama SEO. Bagi bang haekal kehidupan blog sangat bergantung pada update tulisan dan prime time distribusinya. Jadi nggak perlu lah bergantung kali ke SEO.

Berikut beberapa poin penting hasil diskusi saya dengan Bang Haekal:

1.   Niches atau Gado-gado

Jangan tanyakan sama bang Haekal tentang yang satu ini, sebab jawabannya masih mirip dengan pernyataan di atas; mau gado-gado atau niches terserah deh, suka-suka. Yang penting adalah kekuatan isi postingan blognya dan rajin updatenya.

Kalau main gado-gado bisa lebih leluasa, kalau main niches mulailah menulis hal-hal yang paling dikuasai atau diminati.

2.   Postingan terjadwal

Untuk postingannya diusahakan update teratur dengan memperhatikan prime time dan frekuensi posting. Dengan bahasa sederhananya lebih baik memposting 10 postingan secara terjadwal dengan selisih beberapa jam daripada 10 postingan langsung di satu waktu. Atau kalau jumlah postingannya itu banyak, maka lebih bagus diupdate per kategori yang ada daripada 10 tulisan pada satu kategori saja.
Cara Optimasi Blog tanpa SEO

Kemudian perhatikan juga prime time distribusinya. Misalkan target visitornya Amerika maka jangan posting jam 2 siang, sebab di sana jam 2 malam, mereka masih tidur. Buatlah postingan jam 10 malam di Indonesia, sebab di sana jam 10 pagi, kemungkinan besar tulisan anda akan mudah terdetect dan dibaca oleh mereka. Metode ini sangat efisien untuk mendatangkan traffik ke blog kawan-kawan.

3.   Buat ciri khas

Ciri khas yang beliau maksudkan bisa berbentuk font, gaya penulisan, watermark, foto pribadi penulis, salam pembuka dan penutup. Khusus masalah ciri khas ini tergantung kepada kawan-kawan saja, sebab setiap kita punya style masing-masing.

Nah, bagi kawan-kawan yang ingin mengenal Teuku Haekal boleh mampir ke blognya beliau; thefilosofis.com

Terima kasih sudah berkunjung ke furqanarrasyid. Jangan lupa komentarnya!

Sumber : furqan.id


author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Post a Comment

Silahkan berkomentar & memberi saran dengan bijak dan konstruktif.
Terima kasih atas kunjungannya!

www.CodeNirvana.in

Copyright © DUNIA ADSENSE | Blogger Templates | Designed By Code Nirvana